Topdeh

Bisnis Dahsyat tanpa modal

EFI'S VIDEO

Loading...

Aktif Bercinta Buat Pria Lebih Panjang Umur

Kehidupan seks yang aktif bisa memperpanjang usia pria. Dengan catatan, jika mereka setia kepada pasangannya atau hanya berhubungan dengan satu wanita saja.

Sebuah studi yang dilakukan The Italian Society of Sexual Medicine menemukan, hubungan seks yang sehat dan aktif bisa menurunkan risiko penyakit kardiovaskular atau masalah pembuluh darah pada pria. Hal tersebut diungkapkan Emmanuele Jannini, koordinator penelitian, seperti dikutip dari Telegraph.

"Pria yang aktif kehidupan seksnya dan setia pada pasangannya lebih sedikit terkena risiko penyakit kardiovaskular dan lebih panjang umur," ujar Emmanuele.

Alasannya, sering bercinta bisa memproduksi lebih banyak hormon testosteron. Dikutip dari Times of India, hormon ini berfungsi mengurangi depresi, meningkatkan kerja pembuluh darah sehingga metabolisme tubuh meningkat.

Selain itu, hormon testosteron juga mampu menyingkirkan kadar gula berlebih dalam tubuh dan mengurangi risiko penyakit jantung. Aktif berhubungan seks juga baik untuk pria yang mengalami diabetes, serta mencegah penyakit prostat.

Jika bercinta dengan satu pasangan bisa meningkatkan kesehatan, tidak begitu dengan pria yang tidak setia pada pasangannya. Pria yang berselingkuh atau berganti-ganti pasangan rentan mengalami gangguan kardiovaskular, meskipun frekuensi bercinta mereka terbilang aktif.

"Saat berhubungan seks dengan wanita lain selain pasangannya, tingkat stres pada pria akan bertambah karena perasaan bersalah akibat berselingkuh," ujar Emmanuele.

Tidak ada komentar: